ROM Terbaik Dan Teringan HP Xiaomi MI4C

Baik kali ini TIO BERBAGI akan membagikan pengalaman tentang ROM XIAOMI MI4C dari sekian ROM yang saya telah uji yaitu :
-miuipro_v5.1.1
-MultiROM MIUI 9 (Nougut)
-Resurrection Remix OS

Kita ketahui MI4C terkenal dengan suhu panasnya karena ia menggunakan Snapdragon 808 dan bisa di bilang boros juga . tapi setelah saya oprek dari ketiga rom di atas yang paling JOSS menggunakan CUSTOM ROM Resurrection Remix OS. kenapa saya bilang joss karena saya sudah tes sendiri . pada saat saya menggunakan rom dari miuipro_v5.1.1 dan MultiROM MIUI 9 memang tak kalah bagus tapi saat saya menggunakan rom ini untuk bermain GAME yang lagi HOT nya yaitu Mobile Legend Agak patah patah jadi agak risih saja mainnya kalo sudah agak ngelag . tapi yang juka selfie atau berfoto saya sarankan pakai MIUI , tapi yang suka ngegame saya sarankan menggunakan rom Resurrection Remix OS dengan rom ini saya bermain Mobile Legent tidak lag dan gak terlalu panas seperti ROM MIUI dan tidak banyak Aplikasi bawaan jadi enteng .

Tampilan Dari Rom Resurrection Remix OS :



Kelebihan
  1. Ukuran rom kecil, sekitar 350mb (dibanding miui yang mencapai 700-800 mb).
  2. Sangat ringan dibanding rom berbasis miui.
  3. Tampilan yang simple tetapi tetap elegan.
  4. Sisa penyimpanan internal (system) lebih lega dibanding miui.
  5. Multitaskting halus dan lancer.
  6. Ada Bahasa Indonesia, sama seperti miui pro.
  7. Sinyal dan koneksi tergolong stabil.
  8. Notofikasi chatting dan lain-lain aman, termasuk lampu led-nya.
  9. Baterai termasuk awet. Screen on time lebih dari 4 jam (tetapi tergantung penggunaan juga).
  10. Cocok untuk gaming online seperti ML, AOV, VG, Durango dll.
  11. Cocok untuk sehari-hari juga.
  12. Kualitas foto dan video tidak kalah dengan miui.
  13. Cocok buat smule, suaranya ajib banget deh.
  14. Dan yang terpenting, suhu tetep adem. Meski mi4c terkenal dengan suhunya yang dapat untuk memasak air, tetapi selama kami menggunakan rom ini, kami tidak mendapati notifikasi peringatan suhu.
Kekurangan
  1. Tidak ada aplikasi pemutar music bawaan (bias diakali dengan install music player via play store)
  2. Tidak ada file manager, note, recoder, tetapi bias install manual.
  3. Fitur disable sim card tidak ada, jadi sim card akan selalu aktif (tapi kalian pasti jarang banget pake fitur ini, kalua di non aktifkan kan sia-sia slot kartu simnya, hehe)
  4. Saat di charge dalam kondisi off atau smartphone dalam kondisi mati, tidak muncul indicator baterai.
  5. Tidak ada playstore jadi install di twrp
Untuk Download :
ROM : DOWNLOAD
GAAPS Atau PLAYSTORE : DOWNLOAD
TWRP : DOWNLOAD ( twrp ini khusus lolipop saja , kalo nougut menggunakan twrp nougut kalo salah bisa terjadi bootloop saya sudah pernah)

Tutorial cara masangnya menyusul ya

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "ROM Terbaik Dan Teringan HP Xiaomi MI4C"